Friday, June 17, 2016

4 Ramadhan 1437H - Jadikan Sabar dan Shalat sebagai Penolong

Bismillahirrahmanirrahim.

04 Ramadhan 1437H


"Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu'" - QS. Al Baqarah : 45


Alhamdulillah hari ini secara ngga langsung beberapa kali diingatkan akan ayat ini, satunya di sebuah masjid yang sempat aku singgahi dan yang satunya lagi di sebuah masjid lainnya yang dilewati ketika menyusuri perjalanan pulang.



Diskusi petang inipun secara ngga langsung menjadi salah satu sarana untuk introspeksi diri juga. Duh, terimakasih banyak telah diingatkan bahwa kita tuh memang ngga boleh dzalim sama diri sendiri.



Setiap hamba memang memiliki kapasitas diri yang berbeda. Ujian berupa nikmat ataupun musibah yang dialamipun berbeda pula. Maka sebagai seorang mukmin, kendalikan diri dengan cara bersabar kemudian berusaha mencapai ke-khusyu'an dalam shalat dan jangan lupa juga untuk senantiasa bersyukur.



InsyaaAllah pertolongan-Nya tuh selalu hadir pada waktu yang tepat, hanya saja terkadang kita tidak menyadarinya :')



SEMANGAT Ramadhan!
Nikmati yang namanya proses belajar karena kalau kita hanya mengharap hasil tanpa memperjuangkan prosesnya tuh rasanya kurang gregetlah pokoknya (ง ˙ω˙)ว

No comments:

Post a Comment