Wednesday, June 22, 2016

15 Ramadhan 1437H - Bagaimana Kabar Imanmu Hari Ini ?

Bismillahirrahmanirrahim.

15 Ramadhan 1437H



Alhamdulillah, masih diberikan waktu dan kesempatan untuk dapat berjumpa dengan pertengahan Ramadhan kali ini.



Tak terlepas dari itu, bagaimana kabar ibadah Ramadhannya? Apakah masih sama saja dengan bulan-bulan lainnya? Apakah sama sekali tidak ada bedanya? Mari tanyakan pada diri.



Kemudian, bagaimana targetan Ramadhannya? Sudahkah bisa dikatakan maksimal dalam pelaksanaannya? Ataukah justru 'masih' hanya berupa tulisan semata? Sekali lagi, mari tanyakan pada diri.



Petang ini secara tak sengaja baca tulisan yang sekaligus menjadi tamparan juga, khususnya untuk diri pribadi:
"Hal yang paling sulit dari puasa bukanlah menjaga diri dari batalnya PUASA. Melainkan yang paling sulit dari puasa adalah mencegah diri kita dari batalnya mendapatkan PAHALA PUASA.
Puasa bisa diganti di bulan lain.
Tapi ramadhan tak akan sama dengan bulan yang lain.
Catat itu." - Andre Raditya



Jadi teringat beberapa hari sebelumnya sempat terlibat diskusi sekaligus momen untuk introspeksi diri bersama, bahwa ibadah yang telah, sedang dan akan kita lakukan seperti shalat dan puasa tuh belum ada jaminan diterima oleh DIA. Maka dari itu, menjadi hamba yang merugilah kita apabila sudah merasa puas dengan itu semua. Duh (╥_╥)



Ibadah sahur, berbuka dan sholat Tarawih.. Seharusnya menjadi ibadah yang ditunggu-tunggu.. Karena hanya setahun sekali.. Dan lagi.. Kesemuanya ada di bulan yg Allah muliakan dan rasulullah istimewakan..
Jika kamu masih bermalasan beribadah di bulan seperti ini.
Tanyakan pada dirimu, "DOSA BESAR APAKAH GERANGAN YANG SUDAH ENGKAU LAKUKAN DALAM HIDUP, Hingga hatimu tak lagi bisa merasakan nikmatnya beribadah kepada Allah?"


- Andre Raditya



Hari sebelumnya juga diingatkan, jangan sampai Ramadhan disamakan seperti bulan-bulan lainnya. Paling tidak, manfaatkan waktu luang di bulan Ramadhan ini untuk memperbaiki interaksi kita dengan Al Qur'an di samping ibadah wajib dan sunnah lainnya yang juga baiknya kita tunaikan.



Teruntuk kau, duhai diri.. selagi masih ada waktu dan kesempatan mari perbaiki yang dirasa masih kurang pada diri kita, mulai dari segi ibadah, perkataan serta perbuatan. Semoga kita nantinya benar-benar mencapai kemenangan. Allahumma aamiin~



SEMANGAT memanfaatkan sisa-sisa waktu yang dimiliki!
SEMANGAT Ramadhan!



📝 catatan dari dan untuk diri sendiri

No comments:

Post a Comment