Thursday, June 23, 2016

16 Ramadhan 1437H - Kalau Memang Serius, BUKTIKAN !

Bismillahirrahmanirrahim.


16 Ramadhan 1437H



Alhamdulillah, kali ini ingatkan diri kembali untuk melanjutkan perjuangan pada sisa-sisa waktu yang dimiliki agar nantinya tak menyesal di kemudian hari.


Kalau ngakunya memang serius, maka buktikan. Targetan Ramadhan yang sudah dipersiapkan sejak awal, segera dimaksimalkan.



Kalau ngakunya memang serius, maka buktikan. Merasa ngga aman sama mata kuliah yang semester ini, maka maksimalkan baca-perlajari-pahami selagi masih ada kesempatan.



Kalau ngakunya memang serius, maka buktikan. Manfaatkan waktu yang dimiliki pada Ramadhan kali ini untuk menambah amalan kebaikan, bukan hanya sekedar mengikuti arus kehidupan yang memang terus berjalan.



Kalau ngakunya memang serius, maka buktikan. Ketika ada suatu hal yang diinginkan, maka perkuat doa dan benar-benar diusakan bukan hanya sekedar duduk manis menanti datangnya keajaiban.



"Hitunglah menit tiap menit ramadhan kita. Apakah sudah kita isi dengan amalan, atau masih juga biasa saja.
Harusnya..
Ramadhan yg sekali setahun ini kita istimewakan setiap menitnya.
Karena jika tidak.. Seperti yg sudah-sudah. Ramadhan akan berlalu, dan diujung ramadhan kita akan mendapati ibadah kita kurang istimewa.. Lalu seperti yg sudah-sudah.. Berharap ramadhan tahun depan bisa lebih baik.
Seolah yakin bahwa tahun depan masih ketemu.
Ingat menit per menitnya kawan..
Setiap hembusan nafas di bulan ini,.pahala sedang tinggi tingginya.
Apa lagi yg menghalangi kita untuk beribadah dengan sebaik-baiknya?" - Andre Raditya



Ketika kita mengeluhkan bahwa apa yang kita perjuangan tak mungkin jadi kenyataan, maka ingatlah bahwa "..Jika AKU menghendaki, cukup AKU berkata 'jadi' maka jadilah.." - QS. Yaasin : 82



Ketika kita ragu untuk berbuat kebaikan, maka ingatlah bahwa "..Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarahpun niscaya ia akan melihat balasannya.." - QS. Al Zalzalah : 7



Ketika kita merasa bahwa apa yang kita hadapi begitu sulit rasanya, maka ingatlah bahwa "..AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai dengan kesanggupannya.." - QS. Al Baqarah : 286



Oleh karenanya, selagi masih ada waktu, jangan menunggu nanti-nanti. Tetap semangat menuju perubahan! Sekalipun perlahan, itu akan lebih baik daripada tidak sama sekali bukan?



"Kalau ramadhan saja sudah tidak bisa menyemangati ibadahmu..
Mungkin memang hanya tinggal kematian yg bisa membuatmu menyesal.." - Andre Raditya



📝 catatan sekaligus tamparan dari dan untuk diri sendiri 💦

No comments:

Post a Comment