Tuesday, June 6, 2017

Tanamkanlah Rasa Kasih Sayang dalam Diri

Bismillahirrahmanirrahim.


-
Hari 10
#RamadhanAsyik
#Ramadhan1438H


Alhamdulillah, tanpa terasa kita telah melewati 1/3 perjalanan di bulan Ramadhan tahun ini. Lantas, bagaimana kabar iman hari ini?
-

Pada kesempatan kali ini sekedar ingin mengingatkan khususnya bagi diri untuk saling mengasihi dan menyayangi, tentu saja dengan cara yang DIA Ridhai.

Selain hadits yang tersebut dalam gambar, Allah Ta'ala berfirman dalam surah Maryam ayat 96 yang artinya:
"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang."

Beberapa waktu lalu sempat diingatkan bahwa apabila seorang hamba telah disayangi oleh Allah, maka ia akan melakukan tugas apapun dengan senang hati.
Oleh karena itu, ketentraman yang ia raih pada malam hari dengan berbagai aktivitas ibadah yang langsung berhubungan dengan Yang Maha Agung akan dirasakan pula ketika ia melakukan kegiatan lainnya yang berlangsung pada siang hari yang banyak berhubungan dengan sesama makhluk.

Perihal mengenai kasih sayang, pada hakikatnya makna daripadanya itu cukup luas. Menjaga saudara kita dengan cara memberikan nasehat atau saling mengingatkan dalam kebaikan-pun merupakan bentuk dari kasih sayang.

-
setiap kata yang terlantunkan
dari satu jiwa yang penuh kerinduan
akan cinta dan kasih sayang
pasti membawa seribu pertanggungjawaban
lidah yang kelu tak bertulang
penyulut api berkobar penuh dendam
kadang penuh bubga harum meraja

Penggalan sajak oleh Fen, 2006
-

Oleh karenanya, mari tumbuhkan rasa kasih dan sayang dalam diri kita. Aplikasikan dalam kehidupan nyata untuk menjaga saudara-saudara kita. Dan sekali lagi, dengan catatan bahwa yang dilakukan sebagaimana apa yang diajarkan-Nya, serta tidak justru menyimpang dari ajaran-Nya.

Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya.


-

No comments:

Post a Comment