Saturday, February 20, 2016

Aku mau komplain dong :')

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu'alaykum.

Alhamdulillah, insyaaAllah pada kesempatan kali ini akutuh akan berkisah tentang samting yang ahh banget karena judulnya juga udah rada melow gitu :'D

Sebagai pembuka, ini tuh ceritanya pada tanggal 6 Februari 2016 lalu akunya smsan dengan seseorang.. perempuan~

R : ............ Btw kamu belum aktif jadi lalala (disamarkan) ya?
L : emang aktifnya tuh gimana? agak aneh pertanyaannya X'D
R : Heheh cuma muncul aja dan sharring2 ke lalala (disamarkan)
L : Oalah~ malu ahh muncul di lalala (disamarkan)
R : Tak apalah~~~ Atau coba kamu cari pengganti, karena "beliau" (bukan nama sebenarnya) negor ke aku

Syudah deh yaaaaa, aku ngga bergairah untuk melanjutkan balasan smsnya -_-

Gimana dong yaaaa? Agak kaget aja sama sms yang terakhir itu...

Baiklah, mungkin ini suatu pembelaan buat aku pribadi khususnya. Tapi dalam hal ini tuh menjadi suatu hal yang wajar buat aku untuk membela diri, bukan begitu? Pasalnya, dari 24 member di grup lalala itu tadi tuh ngga cuma aku koq yang rada jarang muncul.. sungguh....

Lagipula kalaupun ada yang muncul yaaa sekedar be-ce apaaaa gitu dan untuk hal seperti itu kan kita ngga bisa tiba-tiba nimbrung ke forum. Pertama, karena ngga ada topik bahasan tertentu. Kedua, karena ngga ada sesuatu yang ingin atau akan kita tanyakan. Ketiga, karena sudah jelas lalu clear dan ahh sudahlah </3

Sejujurnya masih agak shock gitu ceritanya karena dapat pesan seperti itu. Duh. Tapi InsyaaAllah akunya ngga termasuk dalam barisan sakit hati yang karena hal semacam itu tiba-tiba memisahkan diri dari barisan (?) X'D

Baiklah.. sudah.. sudah ngelanturnya ^^'v

"Tinggalkan zona nyaman. Karena zona nyaman itu mematikan potensi secara perlahan. Mumpung masih muda, mumpung kaki masih kuat, mumpung belum punya asam urat, jangan ragu untuk terus melompat, demi masa depan yang lebih hebat." - Ahmad Rifa'i Rif'an

Duh, itu rangkaian kata yang cukup jleb! Sebenarnya memang tergantung bagaimana tiap orang yang meng-artikan atau menafsirkannya sih. Tapi yaaaa gitu deh menurut aku pribadi, meskipun sepertinya ngga ada keterkaitannya dengan postingan kali ini :')

***

Beberapa pekan terakhir, media memang banyak diramaikan oleh berita; info; opini seputar el-ge-be-te. Lagi-lagi itu ~o~

Alhamdulillah, pada kesempatan kali inipun akunya ngga berniat untuk membahas tentang hal itu. Rasanya cukuplah sudah melihat beberapa orang kawan di pesbuk yang akunnya itu sempat disuspend selama satu hari, bahkan ada salah seorang pembicara dalam acara yang aku datangi tuh cerita kalau akunnya disuspend selama tiga hari. Ya, 3 x 24 jam! Karena apa? Tak lain dan ngga jauh-jauh karena beliau post atau share NASEHAT terkait  el-ge-be-te itu tadi ckck~

Nah, berkaitan dengan hal itu.. Alhamdulillah, ketika buka pesbuk lewat hape malam ini tuh aku dikejutkan dengan peringatan yang membuat akun aku sempat terkunci beberapa menit. Jadi sebenarnya bisa buka home - profil - friend, hanya saja ngga ke-apdet. Itu terbuka kali terakhir aku akses akun aku itu. Karena agak kaget gaje gitu, akhirnya langsung buka lewat PC and then... finally... peringatan-lah yang aku dapat~

Gejala awalnya tuh mendadak minta login ulang, lalu tadi tuh ada sekitar 3 - 4 step peringatan gitu deh. Lalu karena agak jenuh melihat hal itu (?) langsung saja diskip begitu saja. Ngga lama setelahnya tuh alhamdulillah bisa masuk. Langsung buka profil dan liat notip yang ternyata syudah disusupi (?) dengan peringatan juga X'D

Pada awalnya aku mengabaikan begitu saja, lalu open new tab notipnya dan pada saat liat tabnya itu malah mucul kotak dialog yang lagi-lagi isinya peringatan (lagi dan lagi). Dan karena merasa telah dipermainkan (?), pada akhirnya aku sempat mengabadikan dalam bentuk screenshot berikut...




Ya ampun... ngga nyangka deh *tutupan muka (/.\*)

FYI, inti dari pesan itu tuh yaaa mengingatkan kalau ngga boleh sembarangan nge'laik' sama nge-post. Lah wong aku mah 'laik' postingan yang bermanfaat koq, insyaaAllah. Kalau ngga yaaaa untuk apa juga aku 'laik', bukan begitu?

Sebagai umat akhir jaman, kita memang syudah harus mulai bersiap siaga dan tetap waspada loh yaaa. Dalam beberapa sumber disebutkan bahwa salah satu tanda akhir jaman tuh yaaa ketika maksiat diobral kemana-mana. Maksudnya, para pelaku maksiat tuh udah ngga segan lagi untuk menunjukkan bahwa dia atau mereka sedang berbuat maksiat. Semoga aku, kamu, dia dan kita bukan salah seorang dari pelaku maksiat yang aku sebutkan dalam kalimat sebelumnya *aamiin...

Mengapa?

Apa kaitannya dengan maksiat?

Duh, agak khawatir kalau menjabarkan secara detail untuk menjawabnya, Intinya sih yaaa, syerem juga kalau kebaikan atau hal-hal yang baik-baik tuh malah ditutup-tutupi sedangkan yang ngga baik lalu yang masih diragukan kebenarannya justru malah diumbar dan disebarluaskan dengan mudahnya. Duh, syedih T_T

Yaa Rabb.. lindungi kami semua, yaa Rabb..
bantu kami untuk tetap tegar menghadapi segala macam fitnah akhir jaman, seperti apapun bentuknya..
bimbing langkah kaki kami agar dapat diringankan menuju jannah-Mu, yaa Rabb,,
teguhkan hati kami agar senantiasa terpaut dengan segala macam hal yang Kau perintahkan..
sungguh... kalau bukan kepada-Mu, maka kepada siapa lagi kami mengharapkan pertolongan...

rabbana atina fiddunya hasanah,
wafil akhirati hasanah,
waqina adzabannar..

Baiklah, karena memang tak tau juga arah dari rangkaian kata kali ini, maka alangkah baiknya jika kita sudahi sampai disini.

Sebelum diakhiri, lagi-lagi aku ingin berterimakasih kepada Dzat Yang Maha Mencipta dan Maha Memiliki Segalanya yang atas Kuasa-Nya aku bisa dipertemukan dengan orang-orang yang begitu masyaaAllah dan luar biasa. InsyaaAllah dengan hadirnya mereka, aku juga jadi bisa belajar serta mendapat ilmu dunia yang nantinya bisa melengkapi kurang-kurangnya kebaikan yang ada pada diri ini. AAMIIN ALLAHUMMA AAMIIN.

Yaa Rabb, semoga Engkau senantiasa mencintai kami semua ({})

Wassalamu'alaykum.

No comments:

Post a Comment