Monday, April 11, 2016

Inspirasi Berbagi

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaykum.

Alhamdulillah, segala puji bagi-Mu Illahi Rabbi yang sampai dengan saat ini tidak pernah bosan memberikan nikmat kepada kami semua. Semoga kami termasuk dalam golongan hamba-Mu yang tidak pernah lupa untuk mengucap syukur :’)

Hari ini secara tak langsung telah mendapat beragam serta berbagai macam inspirasi untuk berbagi. MasyaaAllah, jadi teringat kawan-kawan seperjuangan jaman SMA ditambah dengan tema dari acara SAKHUSA tahun 2012 lalu yang rasanya hampir serupa.


Semoga DIA Melindungi kalian yaaa, kawan. Selamat melanjutkan estafet perjuangan di luar sana, semoga segala macam hal yang telah kita perjuangkan akan dinilai sebagai kebaikan oleh-Nya. Aamiin.

Satu cacatan penting yang harus diingat, dibold, italic dan digarisbawahi adalah bahwa kita jangan pernah ragu untuk berbuat baik, sekecil apapun kebaikan itu. Titik.

Dalam hadits riwayat Muslim disebutkan salah satu contoh kecil dari kebaikan yaitu berupa senyuman yang ditujukan pada saudara Muslim lainnya. Betapa sederhanya, bukan? Hanya bermodalkan senyuman, maka dapat dinilai sebagai suatu kebaikan. MasyaaAllah. Tetapi, bukan senyum yang dibuat-buat atau dipaksakan loh yaaa ._.

Alhamdulillah, pagi tadi diberikan kesempatan untuk bisa hadir dalam acara Bakti Sosial Berjamaah. Begitu banyak pelajaran baru, baik secara tersirat ataupun tersurat telah didapat dari kegiatan tersebut. 一緒に "社会事業" をしまして。Teruntuk kakak-kakak yang begitu luar biasa, terimakasih banyak atas semangatnya.
ありがとうございました!ヽ(*´∀`)人(´∀`*)ノ


Betapa indahnya yang namanya berbagi, terlebih lagi jika itu dilakukan secara bersama-sama. Semoga aku, kamu, dia, mereka dan kita semua tetap semangat dalam berjuang untuk terus berbagi dalam kebaikan. Daaaann semoga segala macam kebaikan, pengorbanan, waktu, tenaga, peluh, lelah dan keringat yang telah dikorbankan, nantinya akan digantikan dengan balasan yang jauh.. jauh.. jauh.. lebih indah *aamiin*

Berlanjut kepada siang harinya. Alhamdulillah, secara tak langsung kembali diingatkan akan pentingnya tanggung jawab. Titik. Rasanya ini tuh agak’ berkaitan dengan salah satu obrolan pagi tadi ketika hendak menentukan ayat yang akan dibaca pada saat pembukaan. Duh, jadi syedih ketika mengingatnya (╥_╥`)

Semoga aku, kamu, dia, mereka dan kita semua dapat menjadi hamba-Nya yang bisa bertanggung jawab. Dalam segala macam hal, apapun itu. Aamiin allahumma aamiin (╥_╥`)
Ngga boleh ngeluh, yaaa! :)
Alhamdulillah, sampai dengan malam ini tuh masih ada senyuman yang menemani. Ditambah lagi secara tak sengaja lihat postingan salah seorang kawan di path..


Postingan itu secara ngga langsung mengingatkan akan doa dari beberapa orang-orang hebat yang juga menjadi sumber inspirasi seharian ini. Alhamdulillah, semoga segala macam kebaikan yang telah didoakan dapat kembali kepada kalian yang mendoakan. Namanya juga doa kan yaaa, mudah-mudahan tidak hanya sekedar di-semoga-kan tetapi juga bisa di-realisasikan *allahumma aamiin*

        

Penghujung hari ke-lima menuju lima hari lainnya yang tersisa
ditulis dengan bismillah disertai senyuman yang masih terkembang
Rawakalong, 2016年04月10日
L. Yuniasari

No comments:

Post a Comment