Saturday, April 30, 2016

Usah Kau Risaukan Bagianmu

Bismillahirrahmanirrahim.

Aku melihat hidupnya begitu indah.
Ternyata ia hanya menutupi keluhan.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
.
Aku melihat hidupnya tak ada pedih,
Ternyata ia hanya menutupi dengan mensyukuri.

Aku melihat hidupnya tanpa ujian,
Ternyata ia begitu menikmati badai hujan.

Aku melihat hidupnya sempurna,
Ternyata ia hanya menjadi apa adanya.

Aku melihat hidupnya beruntung,
Ternyata ia tunduk pada Allah untuk bergantung.

Aku belajar memahami,
Mengamati setiap hidup orang yang aku temui,
Ternyata aku yang kurang mensyukuri,
Bahwa di belahan dunia lain,
Masih ada yang belum seberuntung yang aku miliki.

Dan satu hal yang aku ketahui,
Bahwa Allahu Rabbi,
Tak pernah mengurangi,
Hanya akulah yang masih setia mengkufuri,
Suratan Ilahi.

Maka jangan iri hati dengan Rejeki orang lain.

Mungkin kau tak tau dimana rizkimu,
Tapi rizkimu tau dimana dirimu.

Dari lautan biru, bumi, dan gunung.
Allah memerintahkannya menujumu.
Allah menjamin rizkimu sejak 4 bulan 10 hari kau dalam kandungan ibumu.

Amatlah keliru bila rizki itudimaknai dari hasil bekerja.
Karena bekerja adalah ibadah, sedang rizki itu urusan-Nya.

Melalaikan kebenaran demi menghawatirkan apa yang dijamin oleh-Nya,
itu merupakan kekeliruan berganda.

Manusia membanting tulang demi angka simpanan gaji yang mungkin esok akan ditinggal mati.
Mereka lupa bahwa hakekat rizki bukan apa yg tertulis dalam angka,
Tetapi apa yg telah dinikmatinya dengan berbagi.

Diulang bolak balik 7x shafa dan marwa.
Tapi zamzam justru muncul dari kaki bayinya.

Ikhtiar itu perbuatan.

Rizki itu kejutan.

JANGAN LUPA,
Tiap hakekat rizki akan ditanya.
Darimana dan untuk apa.
Karena rizki adalah HAK PAKAI
Halalnya diHISAB.
Haramnya diADZAB.

Maka,
JANGAN KAU IRI pada rizki orang lain.

Bila kau iri pada rizkinya,
kau juga harus iri pada takdir matinya.
Karena Allah membagi rizki, jodoh dan usia hamba-Nya.
Tanpa bisa tertukar satu dan lainnya.

Jadi...
Yakinlah.
Syukurilah atas setiap detik nikmat yang diberikan-NYA.

sumber: grup sebelahnya sebelah
________

Selamat beristirahat.
SEMANGAT untuk saling mengingatkan dalam kebaikan!

No comments:

Post a Comment