Saturday, March 12, 2016

Mari kita ANEH-kan orang lain! #InspirativeTalksI4 #DepokKerenBroh!

Bismillahirrahmanirrahim.

Hai.

Hallo.

もしもし。


Alhamdulillah, beberapa menit sebelum Maghrib di Sabtu petang lalu tuh aku tiba di Rawakalong dengan selamat dan masih dikasih sehat wal afiyat. Alhamdulillah :)


Alhamdulillah, petang lalu tuh akunya baru saja pulang dari sebuah acara yang berlokasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta Pusat.


Pertama, bagaimanapun diri ini harus selalu bersyukur.

Terkait dengan syukur ini, bagaimanapun juga aku merasa beruntung karena bisa 'nyasar' ke kemendikbud Sabtu lalu. Alhamdulillah :')

Jadi tuh sekitar sebulan lalu, di salah satu grup wasap ada yang share info acara yang diselenggarakan oleh I4 di kemendikbud. Karena terlanjur tergiur dengan temanya, tanpa pikir panjang yaaa akunya mendaftarkan diri gitu deh. Ketika itu, ada dua orang kaka-kaka hebat yang 'katanya' sudah mendaftar juga.

Singkatnya, berangkatlah aku bersama blurry menuju lokasi tanpa konfirmasi siapa saja yang jadi berangkat ke lokasi.

Btw sebelumnya... mohon maafkan karena awalnya sempat "menyapa" (pake kutip) kakak panitia melalui tweet :')


Alhamdulillah, setibanya di lokasi.. aku sempat beberapa kali gemetar dan dag dig dug gitu karena melihat situasi dan kondisi dimana aku berada dalam satu ruangan dengan orang-orang hebat. MasyaaAllah (/ω\*)

Duh, rasanya yang paling awam dan perlu banyak banyak banyak belajar lebih jauh lagi tuh cuma aku kayaknya :')

Bertepatan dengan berlangsungnya acara serta presentasi dari para pembicara yang begitu luar biasa, aku tuh ceritanya sambil maenan twitter. Ikut-ikutan nge-tweet dengan hashtag #InspirativeTalksI4

Berikut beberapa hasil spam-an di twitter hari lalu☆













Nah, ada salah satu tweet yang secara ngga langsung semakin menggugah (?)

Jadi tuh ada salah seorang pembicara, inspirator yang dahsyat juga. Beliau berasal dari Aceh, tepatnya di Subang. Pada saat presentasi, beliau sempat beberapa kali bilang "Saya tuh sebenarnya bukan orang Aceh, tapi orang Aneh" daaaaann aku tuh suka banget sama quotes-nya itu X'D
Nah, kemudian sempat nge-tweet dan mensyen ke akun beliau...


Yang buat terkedjut adalah.... beliau balas mensyen aku di sela-sela berlangsungnya acara gitudeh ceritanya. Duh, rasanya tuh semakin ingin ikutan meng-inspirasi seperti beliau dan pembicara lainnya. MasyaaAllah *o*/


Kemudian ada juga pembicara yang berasal dari Surabaya. Beliau ini salah seorang yang mempunyai mimpi besar untuk memberdayakan Dolly menuju perubahan, ke arah yang positif tentunya. Nah, yang membuat semakin luar biasa tuh yaaa... beliau ngga hanya sekedar bermimpi, tetapi sampai dengan saat ini tuh memang ada tindakan nyata yang telah beliau lakukan. Meskipun impian beliau belum dapat dikatakan terwujud secara sempurna, tapi pada kenyataannya memang sudah ada perubahan yang dirasa. MasyaaAllah :')

Berangkat ke pembicara lainnya. Ada salah seorang pembicara yang memberdayakan pemanfaatan bambu secara luar biasa. Jadi tuh bambu itu ngga semata-mata hanya dijadikan seruling, tetapi justru diubah menjadi hal-hal lainnya yang... jujur deh.. akupun belum pernah terpikir akan hal itu sebelumnya. Duh, MasyaaAllah :')


Lain lagi dengan seorang pembicara satu ini. Beliau ini adalah salah seorang sarjana lulusan sebuah Universitas Negeri ternama di Yogyakarta yang memilih jalan hidupnya untuk menjadi seorang petani. Coba deh bayangkan, di tengah era globalisasi dan kemajuan teknologi seperti ini tuh masih ada orang dan orang-orang yang meninggalkan gengsi mereka untuk beralih kepada hal yang memang luar biasa. Duh, aku begitu malu sekaligus iri juga akan perjuangan mereka aaaaa~ MasyaaAllah (,,•﹏•,,)

Kemudian ada juga nih salah seorang single fighter hihihi, mengapa? Karena beliau adalah satu-satunya pembicara perempuan yang tak kalah luar biasa diantara pembicara laki-laki lainnya. Beliau ini lulusan IT yang sempat bekerja sebagai seorang direktur perusahaan yang bergerak dibidang IT. Hal yang membuat beliau semakin terlihat luar biasa adalah kecintaan beliau terhadap sampah. Ini terbukti ketika beliau rela melepas jabatannya itu untuk alih profesi menjadi "pemulung" alias tukang bersih-bersih sampah, masyaaAllah.


Nah, ini nih yang buat malu juga yaaa... karena disaat orang-orang yang mungkin akupun salah satunya cuma bisa nyampah aja, ternyata ada tuh beliau bersama timnya yang justru secara telaten memilah; mengolah serta bisa dibilang lebih memperhatikan permasalahan tentang sampah. Beliau sempat mengatakan, "Kita harus bisa berterimakasih dengan apapun yang telah membantu kita, salah satunya sampah." Coba deh baca lagi, renungi lagi dan pikirkan kembali kata-kata beliau. Kalau aku sendiri sih merasa 'agak' jleb juga ketika mendengar pernyataan macam itu, karena yaaa merasa diri ini juga masih sering lupa diri. Duh, ibu.... maafkan aku yang mungkin jadi pelaku atau tukang nyampah m(_ _)m

Sebenarnya tidak hanya mereka, tetapi ada beberapa pembicara lainnya yang aku lewatkan karena... aku tuh datangnya telat huaaaaa~ (╥﹏╥`)

Aku mah apa atuh, pas sesi pertama tuh duduk di bagian belakang gitu. Ambil gambar tapi lumayan jawh (pake -w) juga hiks :"


Sungguh.. rada nyesel juga, tapi InsyaaAllah terbayar dengan sebagian besar lainnya yang beruntungnya masih bisa aku dapatkan. Alhamdulillah *o*/

Disana juga sempat diperkenalkan dengan beberapa orang hebat yang melanjutkan pendidikan pasca SMA di berbagai macam negara tetangga, bahkan tetangga dari tetangganya tetangga (?)
Duh~ (♡´艸`)

Ada salah seorang yang pernah melanjutkan pendidikan di 日本、lalu aku sempat nge-tweet seperti ini:

.
Ketika itu bertepatan dengan beraneka ragam tweet ditampilkan pada layar daaaaann... tweet aku ada disana loh, termasuk tweet di atas X'D




Agak lucunya... ada beberapa suara dari belakang yang coba baca dan meng-eja tweet aku itu. Duh, maluuuu.... beneran bakal malu kalau ketauan bahwa akulah si pemilik akun itu *tutupan muka (/,\*)

Alhamdulillah, disana tuh selain mendapat ilmu; wawasan; pengalaman; pelajaran serta hal-hal baru... aku juga bertemu dengan orang-orang baru yang aaaahh... begitu menginspirasi pokoknya. Aaaahh~ terimakasih banyak Kasihku, karena Kau telah menghadirkan mereka serta orang-orang hebat lainnya dalam kehidupanku. Duh, terharu... T^T

Salah satu hal lainnya...
Hari ini ceritanya sempat mendapat beberapa *sometextmissing* yang sempat buat aku 'agak' melayang (?)
Itu tuh dari orang yang bahkan wajah, rupa, nama serta hal-hal lain tentangnya (?) ngga aku tau. Terimakasih banyak yaaaa, kalian :'*

Duh, maafkan...
Malu ohh aku maluuuu.... (,,•﹏•,,)


Kedua, ALLAH itu memang Maha Adil. Mutlak dan itu harga mati (!)

Kata siapa adalah benar pepatah yang mengatakan, "witing tresno jalaran soko kulino" ?
Pada kenyataannya, tanpa harus terbiasa tuh yang namanya cinta juga bisa tumbuh koq. Oleh karenanya, jangan takut menjadi orang yang mudah mencinta (?)

*plak*

Dan paragraf di atas itu tadi benar-benar OOT serta ngga sesuai dengan script *halah ~o~

Maafkan... maafkan...
m(_ _)m

Btw ketika di perjalanan pulang tuh sempat agak dibuat terkedjut (lagi) karena melihat ada helikopter bertuliskan "polisi" yang aku kira lepas kendali. Karena kendaraan di depan yang terlihat ngga begitu kondusif, jadinya malah berpikiran negatif. Ehh, pas ngeh tuh sepertinya helikopter itu hanya sedang patroli serta memantau gitu sehingga menjadi suatu hal yang wajar ketika itu tadi terbang dengan ketinggian yang tidak lebih tinggi dari Monumen Nasional. Seharusnya sih gitu ._.

Kemudian di perjalanan pulang tuh secara tak sengaja terpikir, di GBK lagi ada acara apa sih ya ampun~ Beberapa kendaraan, baik roda dua ataupun empat cukup banyak gitu yang perlahan bergerak memasuki lokasi ._.

Alhamdulillah, Segala Puji Bagi-Mu Illahi Rabbi atas indahnya hari-hariku di bumi *˙︶˙*)ノ"

Kepada siapa saja yang aku temui hari Sabtu lalu
Terimakasih banyak atas segala macam ilmu baru
Semoga kita semua bisa terus melangkah maju
Tetapi tetap tak lupa untuk bersyukur selalu
Aaaaa~ terimakasih banyak atas segala macam keindahan dari-Mu


Sepulang dari acara tersebut, ada satu hal yang aku bawa. Aku merasa bahwa itu salah satu hal yang aku ingin agar dapat terwujud nyata. Bukan hanya sekedar impian belaka. Semoga dapat terwujud ketika saatnya tiba. Allahumma aamiin..

Beberapa orang pembicara yang hadir itu rata-rata 'terjun' serta 'bergerak' di Kotanya masing-masing. Oleh karenanya, dari sana aku punya mimpi untuk membesarkan nama Depok dengan prestasi yang InsyaaAllah ngga kalah luar biasanya dari para pembicara.

Impian yang tak disambut hangat, InsyaaAllah ngga akan menjadi soal. Setidaknya aku sudah berusaha ingin berbagi apa yang aku pikirkan kepada orang-orang itu :)

Bismillah..
Mari kita ANEH-kan orang lain!
Nantikan fakta serta realita lebih lanjut bahwa #DepokKerenBroh!

Salam sehat dan SEMANGAT, pejuang tangguh!

Di sepertiga malam-Mu,
Ditulis dengan keyakinan akan suatu impian yang ingin diwujudkan.

Orang aneh, gaje dan menyebalkan yang hari lalu 'nyasar' ke #InspirativeTalksI4
Alhamdulillah...


Wassalamu'alaykum.

2 comments:

  1. Mantap! Mari kita anehkan orang lain in positive way :D,
    Terimakasih sudah datang, sukses yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaaAllah saya siap untuk meng-ANEH-kan orang lain, terimakasih banyak! Salam suskses dan SEMANGAT yaaa kak! :D

      Delete