Thursday, March 17, 2016

Sajak malam ini, dari dan untuk diri pribadi...

Bismilkahirrahmanirrahim.

Aku khawatir terhadap masa yang roda kehidupannya dapat menggilas keimanan.
Keimanan hanya tinggal pemikiran yang tak berbekas dalam perbuatan.
Banyak orang baik tapi tak berakal.
Ada orang berakal tapi tak beriman.
Ada lidah fasih tapi berhati lalai.
Ada yang khusyu' namun sibuk dalam kesendirian.
Ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis.
Ada ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi.
Ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat.
Ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat.
Dan ada yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut.
Ada yang berlisan bijak tapi tak memberi teladan.
Ada yang paham tapi tak menjalankan.
Ada yang pintar membodohi.
Ada yang bodoh tapi tak tau diri.
Ada orang beragama tapi tak berakhlak,
dan ada yang berakhlak tapi tak berTuhan.
Lalu diantara semua itu, dimana aku berada?
- Ali bin Abi Thalib

***

baiklah, malam ini kembali harus "ngaca" pada diri.
setelah beberapa hari terakhir juga diingatkan untuk introspeksi.
betapa masih tingginya keangkuhan dalam hidup ini.
karenanya, seringkali lupa untuk bersyukur atas apa yang DIA beri.

Illahi Rabbi, Dzat Yang Maha Dermawan...
untuk ke-sekian kalinya, mohon beri aku kekuatan
lindungi aku dari segala macam hal yang melenakan
agar aku bisa menghadapi segala macam keadaan

terimakasih banyak, karena Kau selalu ada
menyertai diri ini bahkan di tempat yang luput dari pandangan manusia
semoga diri ini tidak malah menjadi hamba-Mu yang durhaka
semoga langkah kaki ini senantiasa mendapat ridha-Mu, duhai Sang Pencipta

Illahi Rabbi, kuatkan aku
teguhkan aku untuk tetap di jalan-Mu
bimbing langkah kaki ini menuju jannah-Mu
jangan biarkan diri ini justru terlena oleh bayang-bayang semu

Illahi Rabbi, mohon maafkan
diriku ini begitu banyak kesalahan
bahkan nikmat dari-Mu terkadang aku lupakan
terlalu sibuk dilenakan oleh keadaan

sungguh.. kepada-Mu aku berserah diri
bantu aku mengambil hikmah atas apa yang terjadi
sekali lagi.. maafkan atas keangkuhanku ini
semoga ke depannya diri ini menjadi pribadi yang lebih baik lagi

Allahumma aamiin~

Rawakalong, 2016年03月18日 23時35分
dengan mengucap, "Bismillah"

disertai harapan...
semoga Engkau senantiasa mencintai aku; kamu; dia; mereka dan kita semuaaaa
aamiin allahumma aamiin..

"CUKUPlah ALLAH sebagai penolong..."

2 comments: