Monday, March 14, 2016

Sisa-sisa dari #InspirativeTalksI4, SEMANGAT berjuang!

Bismillahirrahmanirrahim.

Kamu adalah umat yang terbaik
Yang dilahirkan untuk manusia
Menyuruh kepada yang ma'ruf
Dan mencegah dari yang mungkar
Dan beriman kepada Allah
- QS. Ali Imran : 110

MasyaaAllah, untuk kedua kalinya.. aku masih ingin buat 'kenangan' lebih lanjut terkait dengan acara #IndonesiaMudaBangkit #InspirativeTalksI4 hari Sabtu lalu~

MasyaaAllah, sampai dengan hari ini.. rasanya tuh ada getaran SEMANGAT yang begitu luar biasa!
Ngga bisa begitu saja dapat diceritakan secara nyata, tapi memang banyak cerita.. Alhamdulillah :')

Terharu.

Beberapa minggu terakhir, rasanya adaaaa saja yang hadir sekedar untuk men-charge kembali SEMANGAT yang kadang tersingkir.

Salah satu contoh sedernaha..
Pagi hari sebelum melanjutkan aktivitas di hari Minggu, aku coba cek dan buka-buka berbagai akun jerjaring sosialku. Mulai dari wasap, pesbuk, insta, path, line termasuk twitter. Nah, ketika liat-liat twitter tuh sempat juga dikejutkan oleh notip yang isinya ternyata aku tuh dipolbek sama salah satu pembicara yang pada hari sebelumnya sempat balas mensyen aku.


Duh, merinding loh mengingatnyaaa...

Tidak sampai disitu saja, tweet aku-pun dirituwit. Bahkan, link postingan aku sebelumnya-pun ikut dirituwit oleh beliau. Duh, Bang Hijrah... terimakasih banyak!



*terharu*
(╥﹏╥`)

Kebayang ngga sih betapa merasa ter-motivasi-nya jika secara ngga langsung disupport oleh salah seorang yang menginspirasi. Duh, masyaaAllah (/ω\*)

Selanjutnya...
Si sela-sela penantian menuju kelas berikutnya, aku mampir ke kost-an salah seorang kawan. Nah, disana tadi iseng baca-baca blog beberapa orang termasuk baca kembali postingan aku sebelumnya...

Ternyata...
Duh, ada satu inspirasi (lagi) yang aku dapat siang menjelang sore ini...

Bang Hijrah yang sempat balas mensyen aku di sela-sela acara hari Sabtu lalu ternyata sempat memberikan komentar di postingan sebelumnya.


MasyaaAllah, aku baru liat dan baru baca siang tadi loh. Daaaaannn... sekali lagi terimakasih banyak :')

Jadi teringat kembali, baru saja tengah hari tadi... aku tuh macam minta do'a dan restu sama salah seorang kawan di kampus terkait dengan salah satu target yang ingin aku wujudkan dalam waktu dekat ini.

Ditambah ketika melihat-lihat dukungan secara ngga langsung macam itu tadi, insyaaAllah aku semakin SIAP dan MANTAP untuk tetap berSEMANGAT dalam mewujudkan apa yang menjadi harapan, termasuk salah satunya... membumikan nama DEPOK serta membuktikan bahwa #DepokKerenBroh! 

Mohon do'akan juga yaaa, kawans~ InsyaaAllah syudah ditekadkan dengan amat teramat sangat matang. Bismillah...

Duh, diperjalanan dari kost-an teman menuju kelas tadi tuh udah mesam-mesem aja deh pokoknya. Aku menyebut yang tadi itu sebagai senyuman OPTIMIS akan sebuah keberhasilan. Yeah, someday it will be happen! Untuk saat ini, nikmati saja dulu proses dan betapa manisnya perjuangan yang dilalui karena sekali lagi... yang namanya hasil itu tidak akan mengkhianati proses. Bismillah!

Pemuda bangkit tegak bentang cakrawalamu
Tepiskan kemalasan lepas belenggu dungu
Pemuda asah belati fikir dan akalmu
Tunjukkan semangat bagai singa tegar membaja

Takkan bebas dunia Islammu hanya dengan ragu
Dan termangu menjalin mimpi tanpa gerak maju
Takkan tegak dienul Islammu tanpa kerja nyata
Dan tercencang jeratan angan hampa

- Seruan -

Satu cacatan penting yang tetiba aku ingat hari ini adalah bahwa inspirasi itu memang bisa datang dari mana saja, siapa saja dan bagaimana saja. Tergantung bagaimana kitanya, apakah peka atau sadar akan itu atau justru melewatkannya begitu saja.

Seperti kisah sore ini..
Setelah sibuk senyam-senyum di perjalanan menuju kelas, ketika tiba di kelas tadi aku justru melewatkan satu hal yang memang ngga mungkin terulang.
Duh, maafkan atas sikap pengecut-ku yang tadi ituuu (╥_╥`)


Ini tuh 'coretan' di kelas tadi.. sebagai pengalih penyesalan (?) :')

Begitulah memang.. yang namanya penyesalan itu selalu datang belakangan karena kalau yang datang di awal itu namanya pendaftaran (?) *halah*
Alhamdulillah, setidaknya ada satu lagi pengingat serta nasehat untuk diri pribadi :'D

Kalau sebelumnya aku sempat sedikit berkisah bahwa ada inspirasi yang aku dapat ketika menemukan dan membaca tulisan kedua kakak laki-laki yang tak kalah luar biasa melalui postingan yang ini. Kemudian inspirasi lainnya dari para inspirator yang juga dahsyat dalam acara yang aku hadiri hari Sabtu lalu. Selain itu, tidak sedikit juga inspirasi yang aku dapat dari orang-orang hebat di sekitar bahkan hal-hal baru; pengalaman; kejadian yang juga hadir menemani keseharianku. Terimakasih banyak Illahi Rabbi karena telah menghadirkan segala macam inspirasi dalam kehidupanku ini.

Alhamdulillah (♡´艸`)

Hampir serupa dengan inspirasi, nasehat tuh juga bisa didapat dari mana saja. Semoga aku, kamu, dia, mereka dan kita semua termasuk orang yang bisa legowo ketika menerima nasehat. Apapun itu. Allahumma aamiin :)

Ibarat hape yang setelah dicharge baterainya akan penuh, ataupun kegelisahan yang setelah membaca Al Qur'an seketika dapat ketenangan, kali ini rasanya SEMANGAT-ku juga seolah terisi kembali. Ngga tau spesifik darimana asalnya, tetapi satu yang aku yakin bahwa ini semua terjadi atas Kuasa dan Kebesaran-Nya. Alhamdulillah...

Rasanya terbayar enam-eskaes hari ini terlewatkan karena memang tak ada perkuliahan.
Terbayar juga sedikit kekecewaan karena tidak menemukan buku karya Ahmad Rifa'i Rif'an, salah satu penulis yang juga menginspirasi ketika aku mampir ke Islamic Book Fair hari minggu lalu.
Alhamdulillah.

Sebelum postingan kali ini berakhir, berikut ini kiriman nasehat dari Ahmad Rifa'i Rif'an melalui broadcast di be-be-em:





Alhamdulillah, Yaa Rabb :')

Teruntuk kalian, orang-orang yang menginspirasi
Terimakasih banyak atas segala macam yang kalian beri
Rasanya diri ini memang harus banyak banyak belajar lagi
Agar nantinya segala cita dan harapan dapat terwujud di kemudian hari

sabarlah wahai saudaraku

tuk menggapai cita

jalan yang kau tempuh sangat panjang

tak sekedar bongkah batu karang


yakinlah wahai saudaraku

kemenangan kan menjelang

walau tak kita hadapi masanya

tetaplah al-Haq pasti menang


- Jalan Juang -

Lagi-lagi kepada kalian, para pejuang
Jangan pernah bosan untuk terus berjuang
Mantapkan diri menghadapi segala penghalang
Dan yakinlah pasti, bahwa diri ini adalah pemenang

Selamat meneruskan perjuangan untuk menebar kebaikan serta hal-hal positif dimanapun, kapanpun, bagaimanapun~

Terakhir...
Mendadak dapat samting yang buat aku terkedjut juga...
ada follower baru di instagram dan itu...


masyaaAllah~
terimakasih banyak, aku terharu T^T
:')

Salam sehat dan SEMANGAT!

Wassalamu'alaykum.

4 comments:

  1. Semangat terus! Selanjutnya kamu yang jadi inspirasi anak muda indonesia lainnya \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, masyaaAllah~ terimakasih banyak, kak!
      aamiin.. aaaaa~ terimakasih banyak!
      makasih juga atas follow-an di instagramnya, saya terharu :')

      Delete
  2. semoga semangat positif dan inspirasinya terus mengalir dan bisa berkembang dengan maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin! Selamat berbagi semangat dan berbagi inspirasi yaaaa, kak! ^^

      Delete