Monday, May 20, 2019

13 Ramadhan | Melangitkan Doa di Bulan yang Mulia


*

Bismillahirrahmanirrahim.

13 Ramadhan 1440H

-

Menuju pertengahan bulan Ramadhan...

Tidak sedikit dari kita yang senantiasa memanjatkan do'a agar dapat diperjumpakan kembali dengan bulan yang penuh keberkahan ini, bulan Ramadhan.

Hal ini dituturkan juga oleh Ibnu Rajab bahwa Mu'alla bin al Fadhl berkata,

"Dahulu (para salaf) berdoa selama enam bulan agar dipertemukan dengan bulan Ramadhan dan berdoa setelahnya selama enam bulan agar ibadah mereka diterima." (Lathaa'ful Ma'aarif hal. 148)

Dan pada hari ini..
Alhamdulillah, atas izin dan kuasa-Nya kita masih dapat menghirup nikmatnya udara segar di bulan yang mulia.

Lantas,
apa yang telah, sedang, dan akan kita lakukan ketika kita sudah kembali di pertemukan dengan bulan yang penuh dengan kemuliaan?

Ramadhan merupakan kesempatan emas untuk mengetuk pintu langit dengan memperbanyak do'a. Bahkan dalam suatu hadits disebutkan bahwa di antara do'a yang tidak tertolak adalah do'a orang yang berpuasa sampai ia berbuka puasa.

Maka,
tunggu apalagi?
Teruslah panjatkan rangkaian do'a terbaik yang hendak kita pinta pada-Nya. Karena melalui do'a, kita dapat menjangkau apa-apa saja yang tidak terjangkau bahkan yang tidak terbayangkan oleh diri kita.

Jangan takut ataupun ragu. Mintakan saja segala macam yang kau mau pada penciptamu, karena berdo'a juga menjadi salah aatu cara untuk mendekatkan diri dengan Dzat Yang Maha Satu.

Jangan tergesa-gesa dalam meminta, karena DIA yang lebih tau mana yang terbaik bagi kita. Tetaplah berbaik sangka terhadap segala macam ketetapan-Nya. Yakinlah bahwa ada begitu banyak bahagia yang telah menanti kita dan tentu saja, semua itu terjadi atas Kuasa dan Kecintaan-Nya kepada kita, hamba yang begitu dikasihi-Nya.

Berdoa itu gratis, tanpa biaya. Berdoa bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Berdoa boleh dilakukan oleh seluruh umat manusia. Berdoa menjadi salah satu bukti bahwa kita senantiasa mengingat-Nya. Dan berdoalah kita, dalam keadaan seperti apapun yang tengah dirasa....

Selamat memanjatkan rangkaian do'a terbaik yang kita punya, sahabat..

SEMANGAT Ramadhan!
Selamat berburu kebaikan dengan senantiasa berbaik-baik melakukan segala macam amalan baik!

#LY1440H
#Ramadhan1440H
#RamadhanProduktif
#semangARTramadhan
#SEMANGATRamadhan
#YukMenujuBaik
#MenujuBaikItuBaik

No comments:

Post a Comment