Saturday, March 18, 2017

Review: 会長はメイド様!(Kaichou wa Maid-sama!)

Bagaimana ketika seorang murid perempuan yang dikenal tegas dan cukup disegani oleh laki-laki ternyata memiliki sisi feminim yang justru dirahasiakannya?
-


Title : 会長はメイド様!(Kaichou wa Maid-sama!)
Genre : Romantic Comedy
Episode : 26 episode ++
Original run : April – September 2010

-
Misaki Ayuzawa merupakan seorang gadis tomboy, pemberani, bersemangat dan juga selalu berusaha mengerahkan seluruh kemampuannya agar tidak merepotkan orang lain. Selain itu, Misaki juga menjabat sebagai seorang ketua OSIS di Seika High School yang ketegasannya itu dianggap layaknya diktator oleh para siswa laki-laki. Sebenarnya tujuan Misaki sederhana saja, ia tidak ingin kaum perempuan dengan mudahnya dipermainkan oleh laki-laki sekaligus ingin memperbaiki reputasi sekolah yang dikenal dengan murid laki-laki yang berandalan, sehingga semua yang dilakukan tidak lain adalah demi teman-temanya. Disisi lain, untuk memenuhi keterbatasan ekonomi dalam keluarga karena telah ditinggalkan oleh Ayahnya, Misaki bekerja paruh waktu di sebuah Maid Café. Ia memilih kafe yang berada di kota tetangga untuk menyembunyikan diri agar pekerjaannya tidak diketahui oleh teman-temannya.


Suatu hari, usai menyelesaikan kerja paruh waktunya, Misaki bertemu dengan Takumi Usui, salah seorang teman sekelas yang dianggapnya sebagai orang yang senang menyakiti hati wanita karena selalu saja menolak perasaan.


Misaki yang sebelumnya khawatir bahwa Usui akan membocorkan rahasianya kepada teman-teman di sekolah, ternyata dapat bernafas lega karena Usui tetap bertindak biasa saja seperti sebelumnya.


Pada awalnya Misaki merasa bahwa hadirnya Usui seolah menjadi benalu dalam kehidupannya. Tidak hanya sekali, Misaki meminta Usui untuk menjauh dari dirinya...


Seiring berjalannya waktu, semakin terlihat bahwa Usui hanya menatap jauh ke depan, yaitu kepada Misaki seorang. Misaki yang sebelumnya merasa terusik akan kehadiran Usui, secara perlahan tersadar bahwa dirinya kerap kali mendapat pertolongan dari Usui pada waktu yang tepat.


Pada akhirnya, kisah perjalanan Misaki dan Usui akan diakhiri dengan bahagia seperti yang mungkin telah diduga oleh penonton pada awal cerita.


Menurut saya, anime ini menjadi pilihan yang tepat bagi pecinta genre romance karena kisah percintaan di dalamnya terkesan cukup manis dan tidak berlebihan meskipun memang ada pihak yang tidak sadar dan tidak mau mengakui.


Hahaha, saya sendiri jadi teringat Anime Lovely Complex ketika menonton anime ini. Selain itu, kisah di dalamnya juga dibubuhi dengan bumbu comedy yang membuat saya tidak hanya sekali-duakali tertawa melihat betapa konyolnya mereka XD


Mereka trio idi*ot yang pada awalnya segan
dengan Misaki sampai akhirnya mereka menjadi
pengagum Misaki dengan tingkah konyolnya...


Mereka ini si-kembar-lima yang semula ingin
menjadi murid dari Misaki sampai menjadikannya guru...

Dan ini salah satu momen yang awalnya cukup menyentuh,
tetapi seketika membuat saya terdiam melihat lima sosok
dalam lingkaran merah pada gambar tersebut~ XD

Salah satu hal yang membuat saya kurang merasa puas adalah karena alurnya yang saya rasa cukup lambat. Bukan dari jalan ceritanya, hanya saja latar tempatnya menurut saya masih kurang. Anime yang terdiri dari 26 episode ditambah dua episode tambahan ini hanya menceritakan ketika Misaki berada di masa SMA, meskipun sempat ada saat dimana ia mengingat masa kecilnya karena dipertemukan kembali dengan teman semasa kecilnya yang membuat Usui merasa tidak nyaman.



Tidak terlepas dari hal tersebut, saya rasa akan menjadi hal yang bagus juga apabila kehidupan setelah ia lulus juga diceritakan. Hahaha, entah karena saya merasa kurang panjang karena terlalu menikmati ceritanya atau apapun itu tetapi semoga nantinya akan ada season berikutnya. Yup, semoga saja XD


Secara keseluruhan, ini termasuk anime yang saya rekomendasikan. Kisah yang unik, menarik dan kocak ini dapat menjadi salah satu hiburan untuk mengisi waktu luang. Selain Misaki dan Usui, dalam anime ini juga terdapat banyak tokoh lainnya yang hadirnya benar-benar menjadi pelengkap dari keseluruhan anime ini. Oleh karenanya, yuk nonton Kaichou wa Maid-sama XD

***

4 comments: