Saturday, February 15, 2014

tentang 'jodoh'.. XDv

Engkau tidak akan pernah mengetahui, siapa yang menjadi jodohmu, hingga engkau mengucapkan ijab qabul dengan walinya,

Jodoh tidak bisa diketahui dengan ramalan, jodoh juga tidak bisa dihitung dengan rasi bintang, dengan firasat atau semisalnya.

Jodoh akan engkau ketahui dengan pasti tanpa kesamaran saat sudah waktunya.

Jodohmu telah jelas, tidak akan direbut orang... tidak akan tertukar dengan orang lain, tidak akan mampu manusia menjauhkan atau mendekatkannya, semua sudah diatur atas seizin-Nya.

Tak terkecuali seseorang yang terpisah ribuan kilo jaraknya, hingga kadang membuat manusia jemu menempuhnya, jodoh itu bisa bertemu, indah mekar bersemi pada saatnya, mereka sama sekali tidak memikirkan satu sama lain sebelumnya, jauh dan tidak mengenal, tidak pernah terbetik dalam hatinya akan mendapatkan jodohnya melalui perjalanan yang begitu melelahkan.

Namun Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, Dia mengetahui segalanya, mengetahui apa yang tidak diketahui manusia dan jin sekalipun.
Dua insan yang berjodoh... bertemu saat dijodohkan.

Dan jodoh tidak mengenal ketampanan atau kecantikan, hati seseorang akan tunduk kepada kekuasaan Allah, meski sang ikhwan seorang lelaki yang biasa saja tidak memiliki ketampanan, namun dia menyunting seorang wanita yang begitu jelita, bukan si jelita tidak memiliki pilihannya, bahkan ia menolak pinangan lelaki tampan lainnya, dan hatinya tertambat kepada seorang yang begitu sederhana, sederhana penampilannya, sederhana hartanya dan sederhana wajahnya...

Melalui waktu demi waktu keduanya membina dan menumbuhkan cinta, sehingga cinta itu bersemi. Didasar i kecintaan kepada Robb-nya, membangun kisah bersama dalam keindahan, melebihi kisah sinetron-sinetron murahan hasil karangan manusia.

Terkadang ada canda dan bahagia, terkadang ada duka dan lara, namun... lebih banyak bahagianya.

Saling menasihati satu sama lain, dan memadu kecintaan terhadap'ilmu syar'iy.

Seperti dua burung yang bercanda riang bersama, bahu membahu membangun sarang mereka, mencari rizki Rabb-nya.

Engkau bisa menceritakan kisah cinta yang terkenal yang banyak didengar manusia dalam sejarah... namun mereka mengukir dan membangun kisah mereka sendiri, ada haru, ada bahagia, ada canda, dan terkadang derai air mata.

Berdua mereka berusaha menggapai ridha'Allah Ta'ala, agar kehidupan rumah tangga mereka mendapat barakah dan rahmah.

Dan seandaikata engkau mendengar dan mengetahui kisah mereka sebagaimana yang aku ketahui... maka engkau akan mengetahui betapa Allah telah banyak melimpahkan rizki dan kasih sayang-Nya.

Meski dalam sebuah kisah yang begitu sederhana... dalam selembar cerita anak manusia.

Wallahu'alam~
* re-post dari sebuah grup :')

No comments:

Post a Comment