Wednesday, May 17, 2017

Sebuah Buku: "The Alpha Girl's - Playbook"

Bismillahirrahmanirrahim.

#Resensi Bulan Mei

Image result for review buku the alpha girl's playbook


Judul : The Alpha Girl's - Playbook
Penulis : Henry Manampiring
Penerbit : GagasMedia
ISBN : 978-979-780-851-8
Cetakan ke- : 1
Tahun Terbit : 2016
Tebal: 160 Halaman
Resensor: L. Yuniasari

***

Dalam menjalani hidup ini, tentu kita akan dihadapkan dengan segala macam hal yang rupa-rupa warnanya layaknya balonku, balonmu dan balon kita semua (?)
Tidak hanya laki-laki alias cowok, kita sebagai cewek tentu juga merasakannya. Nah, untuk menghadapi itu semua, perlu ada "taktik" serta strategi yang harus dipersiapkan.
Jadi, sudahkah kita mempersiapkannya?
...

Sebuah buku yang saya dapatkan dari acara talkshow karena beruntung...
Alhamdulillah hihihi >////<v

Buku ini merupakan ringkasan dari buku The Alpha Girl's Guide. Sebelum lebih lanjut menuju review singkat mengenai buku ini, perkenankan saya memperkenalkan terlebih dahulu tentang Henry Manampiring sebagai penulis beberapa buku yang salah satu diantaranya berjudul The Alpha Girl's Guide yang dapat dikatakan telah menginspirasi pembacanya meski sejujurnya saya juga belum membaca buku itu (^^;)

Sebelum dilanjut, apa sih Alpha Girl atau Alpha Female itu?

Dalam buku ini disebutkan bahwa Alpha Female merupakan perempuan yang berada di puncak karena prestasi dan atitude-nya. Ialah yang mempunyai pengaruh atas orang-orang di sekitarnya. Ialah yang memiliki rasa percaya diri tinggi dan terus mengoptimalkan potensinya.

Buku yang berisi kumpulan taktik dan strategi ini dapat dijadikan sebagai buku motivasi sekaligus pengembangan diri untuk menjadi cewek smart, independen dan anti galau.

Alpha Female
memiliki
sifat independen
dia mengambil keputusan
bukan karena sekedar
ikut-ikutan
orang sekitarnya.
#AlphaGirls

Berbagai macam taktik dan strategi yang disampaikan dalam buku ini dikemas dalam kutipan-kutipan singkat tetapi berisi yang menurut saya dapat membuat pembaca ingin segera membaca lagi halaman berikutnya dan berikutnya. Kutipan-kutipan yang disajikan mulai dari pertemanan, pendidikan, ilmu pengetahuan, asmara (uhuk) sampai dengan beberapa lainnya yang tidak saya kategorikan (^^;)

Nah! salah satu hal yang menarik dan menjadi keunggulan dari buku ini adalah layout atau tampilan tiap halaman yang disajikan begitu manis, penuh warna, juga disertai dengan ilustrasi-ilustrasi berdasarkan kutipan yang disampaikan.

Saya merasa bahwa hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat pembaca dapat langsung menyantap habis isi dalam buku ini tanpa harus memakan waktu sampai berhari-hari ataupun berminggu-minggu, karena saya sendiri dapat menghabiskannya tidak sampai satu setengah jam dan saya rasa inipun dapat berlaku bagi mereka yang 'masih belajar untuk terbiasa membaca' (^^;) 

Secara keseluruhan, buku ini menjadi salah satu buku yang pas untuk dibaca cewek dari semua kalangan dan golongan, terutama bagi cewek yang baru atau akan memasuki masa-masa remaja.

Sebagai penutup,
Girl power is
not about
rising only
by yourself,
it is about
rising together
 -

No comments:

Post a Comment