Friday, November 22, 2013

"HIJRAH"-ku (?)

Bismillahirrahmanirrahim~
Hihihi, agak 'mistis' judul kali ini (?)
hm... sebagai pembuka:
"pernahkah kau merasa dirimu tak berguna?
dihantui ma-sa-la-lu yang menakutkan
kau dilahirkan untuk jadi orang berguna
itulah harapan kedua orang tua..."
Pernah dengar rangkaian kata itu? Kalimat sederhana tetapi memiliki makna :')
*fyuuuuh* okay, dan itu helaan nafas pertama sebagai 'intro' dari wacana yang ntah akan seperi apa endingnya (?)

Sejenak teringat perkataan seorang kawan mengenai 'hijrah'nya aku dan hal apa yang memotivasi aku. Terdiam. Begitu malu kalau aku harus membicarakan ma-sa-la-lu jaman aku masih naudzubillah pake banget. Memang... sampai saat ini aku juga masih amat teramat sangat jauh dari yang namanya kesempurnaan, tetapi aku merasa lebih baik dari masa-masa 'itu' :')
Kunci utama yang menjadi pokok tuh yaaaa karena Kuasa DIA. Karena kehendak dan kuasa-Nya yang begitu LUAR BIASA sehingga aku dapat menjadi seperti sekarang ini :')
Mengingat bahwa masa-masa lalu aku begitu disibukkan dengan dunia dan segala macam tipuannya. Betapa hinanya diri ini yang tak pernah lepas dari kemaksiatan. Betapa rendahnya aku di mata DIA yang saat itu begitu jauh dari-Nya, begitu tak mempedulikan-Nya dan serasa tak ada sedikitpun waktu yang aku luangkan untuk sekedar mengucap syukur atas segala nikmat-Nya. Astaghfirullah :'(
"Ohh Tuhan.. mohon ampun atas dosa dan dosa selama ini
aku tak menjalankan perintah-Mu,
tak pedulikan nama-Mu,
tenggelam melupakan diri-Mu..
Ohh Tuhan.. mohon ampun atas dosa dan dosa sempatkanlah
aku bertaubat hidup di jalan-Mu
'tuk penuhi kewajibanku
sebelum tutup usia kembali pada-Mu.."

"MAKA NIKMAT TUHANMU MANAKAH YANG KAU DUSTAKAN?"
Diulang sebanyak 31 kali dalam satu surat yang sama loh itu :'(

MasyaAllah.. DIA tuh emang baik banget pokoknya! Kalau bukan karena hidayah-Nya, ntah akan seperti apa aku saat ini. Kalau bukan karena kehendak dan kekuasaan-Nya, betapa meruginya aku hidup di dunia ini. Aku yang seperti ini aja masih banyak banget dosa, gimana kalau Allah ngga kasih hidayah-Nya ke aku? akan jauh jauh jauh lebih parah deh akunya :'( aaaaa~ skenario Allah memang LUAR BIASA sekali :')b

Pernah pada beberapa waktu aku merasa 'futur' dan seolah menentang takdir-Nya, tapi pada saat yang sama pula DIA tuh menunjukkan kuasa-Nya yang membuatku semakin YAKIN bahwa DIA adalah sebaik-baiknya Dzat yang PALING BAIK!
Mungkin aku cukup tertinggal.. kasarnya tuh terambat sadar deh~ Tapi bagaimanapun, suatu mukjizat tersendiri bahwa aku dapat bergabung dalam 'jalan' ini. Hal itu yang membuatku semakin yakin bahwa JANJI Allah itu PASTI! (y)

Kembali pada 'masa-masa itu'. Masa dimana aku seolah belum mengenal agama sedikitpun. Masa dimana aku masih tergelincir dalam kehidupan jahiliyah. Masa dimana aku masih terbuai dengan kesenangan dunia yang sebenarnya fana. Yaaaa~ masa dimana aku masih sangat jauh dari-Nya :'(
Sampai akhirnya secara perlahan dan pasti DIA menunjukkan kuasa-Nya. Aaaaa~ pokoknya Allah tuh memang SUPER BAIK. DIA tuh Maha Pemberi Petunjuk dan pokoknya aku sayaaaaang banget sama DIA :')
"Takkan ku biarkan hati, jiwa dan raga ini terjerembab ke lumpur dosa
untuk yang kedua kalinya walau hanya dalam setitik noda..."
Dengan menyebut nama-Nya, aku berniat untuk merubah segala macam perbuatan maksiat di masa lalu~

Duhai Kasih-ku.. Izinkan aku untuk kembali ke jalan-Mu.. Tak peduli perkataan mereka tentangku, yang penting ridhai langkah kaki ini untuk semakin mendekat kepada-Mu Yaa Rabb~ :')
"Itu akan berarti sebuah permulaan yang besar,
yang akan berubah menjadi kubangan atau lautan dosa yang hitam..
Selamat tinggal masa lalu; suatu masa yang kelabu,
masa yang bertaburkan kebodohan,
yang berhiaskan kejahiliyahan.."

Hihihi, sama-sama introspeksi diri yuk buat menuju perubahan. Perbaiki kesalahan yang telah kita lakukan dengan tetap berpegang teguh pada syari'at-Nya. Sesungguhnya Allah itu benar-benar baik dan janji Allah itu PASTI!
"Kan ku tegakkan rumah taubatku,
dengan jalinan cinta Allah.
Kan ku tegakkan rumah taubatku,
dengan rangkaian sunnah Rasulullah.."
InsyaAllah. Wassalamu'alaykum. 

No comments:

Post a Comment