Wednesday, August 24, 2016

DIA selalu ada, maka ucapkan "terimakasih" pada-NYA

Bismillahirrahmanirrahim.

“Berterimakasihlah pada segala yang memberi kehidupan.” ― Pramoedya Ananta Toer

Duhai diri, apa yang membuatmu risau?

Sejenak teringat bahwa diri ini sebagai manusia tidak jarang mengeluhkan hal-hal kecil, apapun itu. Padahal jika kita sadari betul-betul, nikmat yang DIA berikan tidak sebanding dengan apa yang kita keluhkan. Sungguh, nikmat-Nya itu lebih kecil dari hal-hal kecil yang kita keluhkan. Hanya saja, baik secara disadari ataupun tidak yang namanya manusia itu terkadang lupa untuk bersyukur. Mereka lupa untuk sekedar mengucapkan "terimakasih" kepada DIA, Dzat Yang Maha Pengasih.

Itu sekedar pengingat serta tamparan halus teruntuk diri sendiri..

Pada kenyataannya, tidak sedikit pula manusia yang tak pandai bersyukur. Mereka seolah melupakan Sang Pemilik Alam Semesta Beserta Isinya. Mereka justru sibuk menyambut datangnya godaan dunia yang tiada habisnya. Innalillah, alangkah meruginya apabila diri ini merupakan satu diantaranya..

T~T

Salah satu hal yang tidak bisa dihindari adalah kenyataan bahwa kita ini hidup pada fase dimana kebenaran begitu mudahnya dilumpuhkan dan ditutup-tutupi, sedangkan kedzaliman kian hari kian berkembang layaknya bunga yang mekar pada musimnya. Dan hal ini akan terus berlanjut pada esok hari, esoknya dan esok lainnya lagi sampai tiba saatnya hari yang telah ditentukan-Nya. Oleh karena itu duhai diri, pandai-pandailah menahan segala macam nafsu serta niatan buruk yang mungkin seringkali menghampiri. Pandai-pandailah membentengi diri dengan perbuatan serta tindakan yang tidak bertentangan dengan apa yang telah diperintahkan oleh Illahi Rabbi. Pandai-pandailah menilai serta mempelajari tetapi tidak hanya dalam satu sisi. Semoga aku, kamu, dia, mereka dan kita semua senantiasa berada dalam koridor yang mengantarkan kita menuju jannah-Nya nanti. Allahumma aamiin..

Untuk kali ini diingatkan kembali akan rasa terimaksih yang tiada terbendung. Ungkapan syukur pada DIA yang sungguh-sungguh Maha Agung. Betapa banyak nikmat-Mu yang memang tiada bisa kami hitung. Yaa Allah, hanya kepada-Mu diri ini berlindung. Semoga langkah kaki kami di kemudian hari tidak justru berbalik ataupun menikung. Aamiin..

Duhai Kasih Yang Maha Pengasih, terimakasih atas segala macam hal yang telah Engkau kasih. Maafkan apabila tak jarang diri ini berharap imbalan ataupun pamrih...

...

Kemudian diakhiri dengan dua kata yang hadir begitu saja: "Jatuh" dan "Dijatuhkan"

Illahi Rabbi.. semoga kami menjadi hamba-Mu yang dapat berlapang dada :'

Allahumma aamiin.

DIA Maha Mendengar, hanya saja kita yang seringkali tidak sadar dan bersabar....

Image result for allah itu luar biasa

4 comments:

  1. itu quote di gambarnya, kata-katanya dalem banget deh. Inspiring banget deh baca post ini, jadi bikin semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaaa, kak.. karena DIA punya cara tersendiri yang ngga diketahui oleh makhluknya di Bumi (^人^)Saling mengingatkan dalam kebaikan yaaa, kak! :)

      Delete
  2. Replies
    1. saling mengingatkan dalam kebaikan yaaa, kak :)

      Delete