Wednesday, July 10, 2013

setelah dua bulan...~

Bismillahirrahmanirrahim..
Ternyata sudah dua bulan lebih blog ini sempat terbengkalai -.-'v

Okay, malam ini adalah awal Ramadhan.. Ya, dan itu merupakan awal bulan suci yang telah dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Alhamdulillah, DIA masih memberikanku kesempatan untuk dapat kembali bertemu dengan bulan suci yang InsyaAllah penuh berkah ini :')
Sejenak ingin kembali introspeksi diri... Mencoba "flashback" selama 18 tahun 'plusplus'... Kembali mengingat akan segala macam kesalahan yang telah aku perbuat... Mencoba mencari setidaknya satu saja perilaku baik yang telah aku lakukan di masa hidupku ini, tanpa ada satu pihak yang aku sakiti... Dan hasilnya sepertinya aku memang masih harus banyak belajar~
Belajar.. Belajar.. Belajar..!!!
Aku sadar kalau hampir seluruh waktu dalam hidupku yang telah aku lalui ini tuh belum maksimal. Baik dalam segi ibadah, akademik, non akademik dan yang mungkin tak dapat disebutkan T~T
Mendadak teringat.. beberapa hari lalu aku diingatkan secara nyata mengenai betapa LUAR BIASAnya harga sebuah ke'ISTIQOMAH'an.. Mungkin memang berawal pahit dan agak menyakitkan, tetapi memang ada suatu hal indah dan tak terduga yang telah menanti kita sebagai balasan atas keistiqomahan itu sendiri. Seketika terlintas sebuah ingatan mengenai suatu pepatah atas salah satu hadist yang akunya agak lupa sumbernya. Intinya adalah rangkaian kalimat yang berbunyi "Allah akan menguji kita dengan ujian yang serupa sampai kita benar-benar dinyatakan LULUS dari ujian tersebut". Yaa.. itu sih bahasaku sendiri dan itu real! Dan... aku rasa kalau aku belum benar-benar lulus dengan "hal" yang satu itu sehingga Allah sampai saat ini masih mencoba menguji imanku.. *tik tok tik tok*
Aaaaa~ okay, bukan saatnya untuk flashback (?) Jangan jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan yang dipenuhi oleh kegalauan akan dosa yang telah diperbuat. Ng? Kalau cuma terus-terusan merenung, muhasabah dan 'hanya' menyadari tetapi tanpa ada tindakan NYATA untuk menyelesaikannya buat apa? Hanya buang-buang waktu jatuhnya *na'udzubillah u.u
Yayaya~ dan rangkaian kata-kata agak aneh yang membentuk beberapa kalimat inipun berakhir dengan gaje.. mohon dimaklum >/\<
dan bolehkah saya merindukan seseorang yang sampai saat ini... :'
wassalamu'alaikum~ MARHABAN YAA RAMADHAN 1434 H

No comments:

Post a Comment